Identitas LSP

By Admin 06 Mar 2021, 23:51:06 WIB

IKHTISARI EKSEKUTIF

Politeknik Negeri Medan telah mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang dilisensi oleh BNSP dengan nomor BNSP-LSP-635-ID tanggal 19 Desember 2016 dengan ruang lingkup 10 skema sertifikasi dari beberapa program studi yang ada. Tanggal 12 Maret 2020, LSP Polmed mendapat Surat Keputusan Perpanjangan Lisensi atas penambah ruang lingkup menjadi sebanyak 43 skema sertifikasi.

LSP Politeknik Negeri Medan didirikan dengan tujuan untuk melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja atas nama BNSP bagi mahasiswa Politeknik Negeri Medan. Dalam melaksanakan sertifikasi kompetensi, LSP harus mengacu pada skema sertifikasi yaitu paket kompetensi dan persyaratan spesifik yang berkaitan dengan kategori jabatan atau keterampilan tertentu.

Awal tahun 2020, LSP Polmed melaksanakan kegiatan Witness dalam rangka Relisensi LSP Politeknik Negeri Medan Tahun 2020. Pada tahun 2020, LSP Polmed melaksanakan 5 kali uji kompetensi bagi mahasiswa Polmed yang telah memenuhi persyaratan. Adapun uji Kompetensi dimaksud adalah PSKK, Uji Kompetensi Gelombang I, Uji Kompetensi Gelombang II, Uji Kompetensi Pendidikan Diluar Domisili (PDD) dan Uji Kompetensi Skema Foreman TIG, Kelima gelombang tersebut berasal sumber dana yang berbeda. Tahun 2020 LSP Polmed juga melaksanakan Pelatihan Asesor Kompetensi (ASKOM) dan Pelatihan RCC (Recognition Current Competence)